• PRESS RELEASE MUDA BERDAYA “ SMART MOSLEM GENERATION”

    IMG-20180311-WA0006[1]

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

    Tema yang diangkat dalam rangkaian acara Muda Berdaya kali ini adalah Smart Moslem Generation.  Acara berlangsung pada Minggu, 4 Maret 2018 di Aula Masjid Al-Hurriyyah, Institut Pertanian Bogor. Acara Muda Berdaya kali ini bertujuan untuk mengajak muslim civitas IPB khususnya Mahasiswa agar menjadi pemuda muslim yang cerdas, produktif dan memiliki rencana yang tersusun dengan rapi dan jelas. Pemuda muslim harus terus berkarya dan menciptakan kebermanfaat bagi umat. Pemuda muslim di zaman now ini tidak dibatasi dalam berperan aktif di kampus dan masyarakat, namun seorang Pemuda Muslim memiliki penjagaan agar tidak bertentangan dengan hukum Allah subhanallahu wata’ala. Seorang Mahasiswa dapat menggali  potensi diri baik dari akademik maupun nonakademik. Berkarya dan berperan aktif di kampus dan masyarakat dibutuhkan manajemen yang bagus, meliputi manajemen time, human, dan system.

    Acara Muda Berdaya diawali dengan pembacaan doa oleh Master of Ceremony. Rangkaian selanjutnya yaitu pembacaan tilawah agar acara yang berlangsung diberkahi Allah sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. Kemudian ada penyambutan dari Ahmad Syauqi selaku Wakil Ketua LDK Al-Hurriyyah 1439 H. Rangkaian puncak acara di isi oleh pemateri inspiratif dan berprestasi dalam bidangnya masing-masing. Pembicara dalam Muda Berdaya kali ini yaitu Apip Nurdin ( 1’st Place on National Accounting Debate, Best Speaker on National Economis Creative Competition), Amar M. Qadafi ( Direktur Forum for Scientific Studies, Accepted Paper of The 15th (HISAS 15) Hokaido, Japan), Arga Putra ( Mahasiswa Berprestasi IPB 2018, 1’st Place Asanka IdeRush), dan Ustadz Anuraga Jayanegara ( Founder Forum for Scientific Studies dan Dosen IPB). Acara di moderatori oleh Mahasiswa Berprestasi Biologi 2018 yaitu Latiful Akbar ( 1’st Place of Asia Pasific Agriculture Undergraduate Student Project Competition, Taiwan 2017). Pembacaan doa sebagai penutup acara dipandu oleh Ustadz Kanuraga Jayanegara.

    “Seorang Mahasiwa harus memiliki tujuan yang besar dengan divisualisasikan melalui perencanaan yeng jelas dan detail. Keistiqomahan untuk terus menjalankan perencanaan demi menggapai suatu impian besar dapat terjaga dengan motivasi yang kuat. Hal utama dalam meledakan motivasi meliputi mental dengan memvisualisasikan tahap untuk mencapai target besar, spiritual melalui kesitiqomahan menjalankan ibadah kepada Allah, emosioal dapat terkontrol dengan baik, dan fisik yang kuat. “ ( Ustadz Anuraga Jayanegara)

Leave a Reply