ISLAM POLITIK & FEMINISME

Posted on Posted in Agenda AH, AH Life, Amal Ibadah, Artikel Islami, Beasiswa & Lomba, Berita Al hurriyyah, Berita Utama, Campus Inovation, Campus Life, Cerpen Islami, Dunia Islam, Edu Life, Event, Fiqih, Graphic, Hikmah, Inspiration Pict, Inspiring People, Internasional, Kajian, Kajian Rutin, Karya, Keakhwatan, Keislaman, Keputrian, Kesehatan, Khutbah & Kantin AH, Kisah Mahasiswa, Komik, Nasional, News, Pena Muslim, Press Release, Puisi, Review Books, Sastra, Sejarah, Short Movie, Syiar IPB, Tazkiyatun Nafs

43cf8ad80e8a22e9bb4f602240df2af3 a5560608506907c3c482383243067c46

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Al Hurriyyah, Kamis (15/3) LDK Al Hurriyyah with Back To Muslim Identity Community menghadirkan sebuah FGD (Forum Group Discussion) dalam rangka mencerdaskan kaum hawa dalam menghadapi isu feminisme yang tengah menyerang idealisme kaum hawa.

FGD ini diadakan di ruang Umar bin Khattab Al Hurriyyah. Forum ini dibuka pukul 16.40 WIB oleh Wahyu Nita Sari sebagai MC, kemudian tilawah surat An Nisa: 1 dan Al Baqarah: 208 oleh Aisyah dilanjutkan dengan sesi FGD yang dipandu oleh Kak Nenden dari UIKA.

FGD ini dibuka dengan pemaparan dari pemateri pertama,  Kak Faizah mengenai penjelasan pawai Women’s Mart 2018 dan tuntutan aktifis feminis serta sejarah feminisme dilanjutkan pemateri kedua, Kak Felycitia mengenai cara membongkar kesesatan dan kerusakan feminisme, akar masalah feminisme, dan pandangan Islam tentang feminisme. Forum ini ditutup pukul 18.15 WIB.

“Perempuan tangguh adalah mereka yang teguh melaksanakan syariat-Nya ditengah keterasingan. Tidak mudah terbawa arus, istiqomah menegakkan sunnah walaupun berat layaknya menggenggam bara api, dan perempuan cerdas adalah seorang yang tau menempatkan diri sesuai kodratnya dan tidak menyalahi kodratnya sebagai perempuan”.

_______________________

Departemen Isu dan Keummatan

LDK Al Hurriyyah 1439H

Kabinet Inspira Kreasi

 

Web : alhurriyyah.lk.ipb.ac.id

LINE : bit.ly/LDKAlhurriyyah

Instagram : ldkalhurriyyah

Leave a Reply