• PRESS RELEASE IPB ISLAMIC FESTIVAL 2017

    IPB ISLAMIC FESTIVAL (IIF) 2017 : Persatuan Umat Islam untuk Kebangkitan Indonesia

    Rangkaian acara IPB Islamic Festival (IIF) 2017 dengan tema : Persatuan Umat Islam untuk Kebangkitan Indonesia berlangsung dari tanggal 18-26 November 2017. Rangkaian ini dibuka dengan Kajian Malam dan mabit untuk ikhwan bersama Ustadz Ahmad Alam dengan tema “Pentingnya Ukhuwah Islamiyah untuk Persatuan Bangsa” di masjid Al-Hurriyah. Acara dilanjutkan dengan Launching dan Gerakan Subuh Jamaah Nasional pada tanggal 19 November 2018. Ustadz Munif selaku perwakilan dari DKM Al-Hurriyyah membuka rangkaian acara IIF secara simbolis dengan penerbangan balon. Dalam kegiatan ini juga berlangsung Al-Hurriyyah Fun Walk, donor darah, dan medical check up gratis untuk umum. Selain itu, pada rangkain hari pertama ini juga dimeriahkan dengan lomba Dai Ambassador.

    Rangkaian acara yang kedua adalah Khatam Al-Quran dan Buka Bersama dengan Komunitas Konkrit pada tanggal 23 November 2017. Untuk mengikuti acara ini peserta melakukan registrasi dan mendapat nomor juz yang harus dikhatamkan sore itu. Dalam kegiatan ini juga diisi dengan kajian sore dengan tema “Al-Quran sebagai Pemersatu Umat Islam” oleh Ustadz syahirul Alam.

    Rangkain ketiga IIF ini merupakan acara yang spesial untuk akhwat, yakni “Beautiful in Action (BIA)” pada tanggal 25 November 2017, acara ini merupakan seminar kemuslimahan dengan tema “Peran Muslimah dalam Peradaban”. Materi ini disampaikan oleh Meyda Safira seorang aktris film, founder Hujan Safir Community dan Brand Ambassador Aksi Cepat Tanggap (ACT), selain beliau Birrul Qodriyyah seorang Mahasiswa Paling Inspiratif Nasional 2013 dan Awardee LPDP Edinburg University 2017 serta pendiri Santri Inspiration Center juga berkesempatan untuk menjadi pembicara. Acara ini dimoderatori oleh Khadijah Hasim seorang Mahasiswa Berprestasi IPB, runner Up of Campus Ambassador dan Exchange Student to Japan in SUIJI-SLP.

    Rangkaian acara  ini ditutup dengan Kajian Kebangsaan pada tanggal 26 November 2017 dengan pemateri Ustadz Hepi Andi Bastoni, MA seorang penulis dan trainer serta Dr. Ir. H. Suswono, MMA, Menteri Pertanian Indonesia 2009-2014 dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI 2005-2009. Dalam acara puncak ini pemenang seluruh perlombaan yang diadakan secara online seperi lomba esai, lomba cerpen dan lomba poster serta lomba Dai Ambassador diumumkan sekaligus menerima hadiah.

    “Tema yang ditentukan berdasar hasil survey ini ternyata bagi sebagian orang masih terasa cukup berat, padahal hal tersebut merupakan bentuk konkrit dari LDK Al-Hurriyah untuk mengajak sesama muslim bersatu dan mengerti arti penting ukhuwah islamiyah. Alhamdulillah, meskipun demikian masih banyak yang mau berpartisipasi aktif dalam seluruh rangkaian inil. Semoga kita semua semakin taat kepada Allah sebagai syarat terbentuknya persatuan umat islam.” Pesan Triadi Aulia Rahman sebagai ketua pelaksana IIF 2017.

    Post Tagged with , , , ,

Leave a Reply