• ROHINGYA DARURAT KRISIS KEMANUSIAAN

    JAKARTA (voa-islam.com)–Mardani Ali Sera, anggota DPR RI Fraksi PKS menganggap apa yang terjadi di Rohigya, Myanmar merupakan sebuah darurat krisis kemanusiaan. Ia mengutuk kebijakan pengusiran dan pembantaian etnis Rohigya oleh militer Burma terhadap Muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar.

    “Rohingya dalam kondisi Darurat Krisis Kemanusiaan,” kata Mardani dalam siaran pers yang diterima Voa Islam, Kamis (31/8/2017).

    Internasional Organization for Migran (IOM) melainsir sedikitnya 18.500 Muslim Rohigya telah dipaksa melarikan diri ke Bangladesh dalam enam hari terakir karena pertempuran di daerah Myanmar barat baru-baru ini menewaskan sekitar 100 orang. Hal itu menyebabkan beberapa banyak orang yang menjadi sakit dan banyak yang menderita luka akibat hujan peluru.

    source : voa-islam.com

    ※※※

    Selain Palestina, ternyata masih ada Umat Islam yang sedang mengalami penindasan saat ini, yakni Etnis Rohingya. Banyak warga Muslim Rohingya yang dibunuh oleh tentaranya sendiri, termasuk perempuan dan anak-anak yang menjadi penerus peradaban. Bahkan kabar terakhir yang sempat kami dengar, Muslim Rohingya dibakar beserta masjidnya saat sedang melaksanakan shalat subuh. Astaghfirullah..

    Saat kita sedang bergembira ria dengan datangnya idul adha, saudara kita di Rohingya justru menangis menderita. Bagaimana mau merayakan idul adha, kampung mereka saja dibakar habis tak tersisa, bahkan ada sebagian warga yang ikut terpanggang di dalamnya. Innalillahi..

    Maka sebagai umat Islam sudah seharusnya kita peduli. Bantu mereka semampumu, karena sesungguhnya umat Islam adalah satu tubuh.

    Jika kau mampu menyelamatkan hidup mereka dengan hartamu, maka selamatkanlah. Jika hanya mampu berdoa, maka berdoalah. Karena kita tak pernah tau, doa siapa yang akan dikabulkan oleh Allah.

    “Janganlah engkau menampakkan kegembiraan karena musibah yang menimpa saudaramu. Karena jika demikian, Allah akan merahmatinya dan malah memberimu musibah.” (HR. Tirmidzi)

    Semoga  Allah kuatkan Warga Etnis Rohingya dalam menghadapi cobaan ini dan semoga Allah buka pintu hidayah bagi mereka yang masih menyerangnya.

    Allahu a’lam.

    Penulis : Layyinatul Kholiqoh

Leave a Reply