• AKSI UNTUK SURIAH

    “Muslim satu dengan muslim lain itu bagaikan satu tubuh. Ketika satu bagiannya sakit, maka yang lain akan merasa sakit.”

           Kita masih ingat tempo hari, saudara kita di Suriah dihujani bom. Bukan dengan bom yang meledak, tetapi dengan bom gas beracun. Bom yang membunuh mereka dengan perlahan, siksaan, rasa sakit yang luar biasa.

    Ada seorang anak yang tidak bisa bertemu dengan orang tuanya. Ada seorang ayah yang tidak bisa bertemu anaknya. Ada seorang istri yang tidak bisa bertemu suaminya. Ada seorang kakak tidak bisa bertemu adik mereka. Mereka pergi, karena kedzaliman pihak yang tidak bertanggung jawab dan tidak berperikemanusiaan.

           Sudah sepatutnya kita sebagai seorang muslim turut prihatin dan peduli dengan penderitaan saudara kita. Ketika mereka merasakan penderitaan, kita pun merasakannya. Ketika mereka merasakan penderitaan, kita peduli dan membantu dengan kemampuan dan rezeki yang kita punya.

           Atas dasar kemanusiaan dan rasa peduli sesama saudara seiman, lembaga dakwah dibawah naungan Forum Lembaga Dakwah (FLD) IPB mengadakan aksi penggalangan dana untuk menolong saudara-saudara seiman yang ada di Suriah sana. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 13 April 2017 ini berlangsung di sekitar gerbang berlin, asrama putri, dan Agrimart 2 IPB pada pukul 16.10-17.30 WIB.

           Kegiatan ini diisi dengan penyebaran buletin, orasi dan pemutaran video tentang apa yang terjadi di sana, serta penggalangan dana itu sendiri. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama untuk kebaikan mereka dan kebaikan bersama.

           Total donasi yang didapat dari aksi penggalangan dana lembaga dakwah di bawah naungan FLD IPB sebesar Rp 4.224.000,- dan 100 bat Thailand. Dana yang terkumpul insya Allah akan disalurkan melalui ACT untuk membantu saudara-saudara kita di Suriah sana.

         Terima kasih kepada masyarakat dan mahasiswa IPB yang telah berkontribusi dalam mendonasikan rezeki, ataupun membantu kelancaran jalannya aksi penggalangan dana tersebut. Semoga Allah memberkahi aksi kita, dan menjadi untaian pahala yang mengantarkan kita ke jannahnya Allah. Aamiin
    _________
    FLD IPB
    Lembaga Dakwah IPB Masa Kini

Leave a Reply