• Konsolidasi LDK-BKIM-KMNU, Awal Mula Persatuan Umat

         Pada 18 Maret 2017 telah dilaksanakan konsolidasi antara tiga lembaga dakwah di IPB, yaitu LDK, BKIM, dan KMNU. Konsolidasi ini adalah pertama kalinya sejak berdirinya LDK sebagai lembaga dakwah di IPB.

         Konsolidasi ini dihadiri oleh pewakilan dari ketiga lembaga dakwah yang notabene mempunyai massa paling banyak di IPB. Di dalamnya terdapat pembahasan mengenai pelaksanaan kegiatan IIF (IPB Islamic Festival) yang rencananya akan diadakan di akhir kepengurusan ini.  Salah satu poin yang didapat adalah tema dari IIF itu sendiri yaitu tentang Persatuan Umat. Pemilihan tema tersebut didasari atas rasa kepedulian kepada keadaan umat masa kini yang seakan terkotak-kotak hanya karena berbeda sudut pandang dalam cara berdakwah.

         Para pimpinan dari ketiga lembaga merasa pergerakan tiap-tiap lembaga ini kurang sinergis, sehingga atmosfir pergerakan tiap lembaga dakwah kurang terasa di IPB maupun masyarakat. Maka diperlukan adanya persatuan di antara ketiganya agar syiar Islam semakin terasa dan menimbulkan lingkungan IPB yang Islami.

         Dengan diadakan konsolidasi ini, diharapkan pergerakan lembaga dakwah di IPB menjadi sinergis dan saling mendukung. Meskipun di antara tiap-tiap lembaga dakwah memiliki perbedaan cara pandang dalam berdakwah, namun ada persamaan yang bisa menyatukan semuanya. Persamaan itu adalah satu aqidah, satu nabi, dan satu tujuan. Satu tujuan untuk menyatukan umat menuju Islam yang rahmatan lil ‘alamin.. (FH)

    Post Tagged with , , , , ,

Leave a Reply