• TEMUKAN ATRIBUT KOMUNISME? TNI: MASYARAKAT SEBAIKNYA MELAPOR

    MEDIA ALHURRIYYAH – Setelah kejadian pembunuhan dan perkosaan yang dialami Yuyun (14) di wilayah Lampung, masyarakat Indonesia kini digegerkan dengan beredarnya informasi viral di media sosial yang mengatakan bahwa akan ada pembagian 102.000 kaos bergambar palu arit pada tanggal 9 Mei sebagai peringatan berdirinya Partai Komunis Indonesia (PKI).

    Terkait hal ini, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Letkol Iwan Setiawan meminta masyarakat untuk melapor apabila menemukan atribut PKI di manapun berada.

    “Kami menghimbau kepada masyarakat jika menemukan hal-hal yang berbau seperti itu segera melapor kepada polisi atau kepada kami (TNI), terutama pada komando kewilayahan untuk kami tindak lanjuti,” kata Iwan seperti dilansir Tarbiyah.net, Selasa (3/5) lalu. Himbauan ini sesuai dengan TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang pelarangan perluasan penyebaran paham komunisme di Indonesia.

    Iwan juga mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan pengawasan, salah satunya dengan mencari informasi secara aktif dari intelejen. (AF)

    Post Tagged with ,

Leave a Reply