• SEORANG NENEK TEWAS DALAM SERANGAN UDARA ISRAEL DI JALUR GAZA

    MEDIA ALHURRIYYAH – Gaza kembali memanas setelah seorang wanita Palestina tewas akibat ledakan granat milik Israel pada hari kamis (5/5) kemarin. Menurut keterangan Ma’an, salah satu media massa di sana, korban bernama Jana Aytah Al-Amur yang berusia sekitar 50 tahun. Ia tewas di daerah al-Fakhari yang terletak di timur Khan Younis, Gaza selatan. Mengenai hal ini, juru bicara Israel mengatakan bahwa mereka tidak bisa mengonfirmasi hal ini.

    Beberapa sumber medis juga mengatakan bahwa serangan udara yang dilakukan Israel terhadap jalur Gaza kemarin berhasil melukai seorang wanita Palestina bernama Khazima al-Farra (21) di daerah al-Rayyan sebelah timur Rafah. Para saksi mengatakan bahwa jet-jet F-16 Israel meluncurkan sejumlah roket ke sebelah selatan Jalur Gaza sekitar pukul 5 sore dan menghantam lahan pertanian di daerah Abu al-Rus di sebelah timur Rafah.

    Selain itu, empat warga Palestina, termasuk diantaranya tiga anak-anak terluka pada hari dimana militer Israel melakukan serangan udara. Salah satu dari rangkaian serangan itu menghantam sebuah bengkel besi di kawasan al-Zaytun di bagian tenggara Kota Gaza. Serangan ini melukan Hassan Hassanein (65) dan tiga orang anaknya. Mereka dibawa ke rumah sakit as-Shifa di Kota Gaza.

    Perlu diketahui bahwa serangkaian serangan udara ini dikonfirmasi terjadi setelah pimpinan Hamas, Mousa Abu Marzouk, mengumumkan bahwa Mesir telah memediasi upaya perdamaian untuk memulihkan negosiasi gencatan senjata 2014 antara Israel dan Jalur Gaza. (AF)

Leave a Reply