• POLISI TEWAS DALAM LEDAKAN DI GAZIANTEP, TURKI

    MEDIA ALHURRIYYAH – Sebuah bom mobil meledak di depan markas besar kepolisian di kota Gaziantep, Turki, tanggal 1 Mei kemarin. Pihak keamanan Turki menyatakan bahwa serangan tersebut berhasil menewaskan dua anggota kepolisian dan melukai 22 orang lainnya. Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas serangan ini, lansir Aljazeera.com.

    Media-media Turki mengabarkan bahwa mobil yang membawa bom tersebut meledak tepat di dekat pintu masuk markas besar polisi kota Gaziantep.

    Daily Hurriyyet mengabarkan bahwa kejadian itu terjadi setelah dua mobil memasuki wilayah markas kepolisian sambil menembakkan senapan ke arah polisi yang tengah berjaga. Mendapatkan hal ini, para polisi yang berjaga merespon dengan menembakkan senapan ke arah kedua mobil tersebut dan berusaha untuk menghentikan keduanya. Satu mobil berhasil dihentikan, akan tetapi mobil yang lain berhasil meledakkan diri dan menewaskan sejumlah orang.

    “Para petugas kepolisian tidak akan membiarkan siapapun mendekati markas besar kepolisian dalam radius 100 meter,” ujar Stefanie Dekker, reporter Aljazeera yang mengabarkan langsung dari lokasi. “Mereka akan mengacungkan senjatanya ke arah siapapun yang mendekati.”

    Bom mobil ini terjadi tepat satu minggu setelah seorang jurnalis asal Syria tewas dengan luka tembak di kepala.

    “Bom ini terjadi tepat satu minggu setelah seorang jurnalis asal Syria ditembak mati di jalanan di kota ini akibat ia terlalu vokal dan berani menyuarakan kritik secara terbuka kepada ISIS,” ujar Stefanie Dekker.

    Di tempat lain pada hari yang sama, tiga orang tentara Turki tewas dan 14 orang lainnya luka-luka dalam operasi militer yang dilakukan di sebelah tenggara kota Nusaybin guna menghentikan para pemberontak Kurdi yang bermarkas di sana.

    Reporter: Andi Fikri

    Post Tagged with ,

Leave a Reply