• MAASEN: YANG INGIN KAMI PANTAU ADALAH ISLAMIC STATE

    MEDIA ALHURRIYYAH – Sekitar 90 masjid di Jerman kini berada di bawah pengawasan badan Intelijen negara. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh presiden Badan Intelijen Domestik Jerman (BfV) pada hari Senin (2\5).

    “Kami prihatin bahwa banyak masjid Islam di Jerman yang juga perlu kami periksa,” kata Hans-Georg Maasen, lansir laman dw.com. Maasen beralasan bahwa banyak masjid dan masyarakat yang bersangkutan dengan emir atau imam yang memberikan ceramah tentang eksrimisme kepada para jamaah dengan alasan jihad.

    Akan tetapi, Maasen juga memperingatkan untuk tidak meng-generalisir kaum muslimin dan para ekstrimis sebagai satu kelompok yang sama.

    “Apa yang kita butuhkan adalah Jerman yang seluruh penduduknya berkoalisi untuk melawan ekstrimisme, sehingga kami perlu muslim yang juga berjuang bersama kami untuk melawan ekstrimisme atas dasar tatanan konstitusional kami,” lanjut Maasen.

    Maasen juga mengatakan bahwa apa yang tengah diselidiki oleh intelijen Jerman adalah tentang pergerakan ISIS di negaranya, bukan penduduk muslim secara keseluruhan. “Yang ingin kami pantau adalah Islamic State, dan kami tidak memantau sama sekali aktivitas muslim di Jerman,” ujarnya.

    Redaktur     : Andi Fikri

    Post Tagged with , ,

Leave a Reply