• KETUA MPR: PERILAKU BIADAB SEPERTI INI TIDAK SEPATUTNYA TERJADI!

    Sumber : http://www.akademiawitalnosci.pl

    MEDIA ALHURRIYYAH – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyoroti dampak dari merebaknya minuman keras dan narkoba. Ia mengatakan bahwa kedua hal tersebut menjadi salah satu penyebab utama munculnya prilaku biadab yang menimpa Yuyun (14), siswi SMP di Bengkulu.

    “Ini akibat dari pengaruh narkoba dan minuman keras. Kedua benda ini memengaruhi perilaku orang yang mengonsumsinya sehingga menjadi beringas dan menimbulkan akal yang tidak beradab,” ujar Zulkifli Hasan pada hari Kamis (5/5) di Purwakarta, Jawa Barat.

    Ia juga meminta agar semua pihak menaruh perhatian pada darurat miras maupun narkotika. “Itu yang saya kira harus menjadi konsen dan perhatian kita semua,” ujarnya.

    Terkait kasus Yuyun, Zulkifli Hasan meminta aparat penegak hukum agar memberikan hukuman seberat-beratnya pada para pelaku pemerkosaan dan pembunuhan yang terjadi di wilayah Lampung tersebut. Ia juga mengatakan bahwa perbuatan pemerkosaan dan pembunuhan yang menimpa siswi SMP ini sebagai perilaku yang melanggar kemanusiaan dan melanggar sila ke-dua pada Pancasila.

    “Kita meminta pelaku dihukum seberat-beratnya. Perilaku biadab seperti ini tidak boleh terjadi!” tutup Zulkifli Hasan yang dilansir oleh Antara.

    Red   : Andi Fikri

Leave a Reply