• IP Giuder : Pentingnya Bangun Karakter Sejak Dini

    Bogor — Departemen Akademi dan Profesi (Akpro) Forum Rohis Diploma Institut Pertanian Bogor mengadakan acara IP Guider (5/6) bertempat di ruang TPAI Masjid al-Ghifari IPB. Acara dengan tema “Menyeimbangkan ilmu dan pembentukan karakter dari, oleh, dan untuk mahasiswa” ini bertujuan memenuhi kebutuhan dalam sektor kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) umat Islam. Hal tersebut karena salah satu kriteria muslim yang unggul itu adalah memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan ilmu agama dan ilmu Allah.

    “Untuk menciptakan karakter dan integritas mahasiswa dibutuhkan proses penanaman nilai-nilai karakter sejak dini agar dapat mempersiapkan pribadi sebagai teladan yang baik” ujar Ketua Pelaksana IP Guider, Kukuh Satrio Wibowo.

    Hal ini semakin ditegaskan oleh pendapat Menteri Pendidikan, Anies Baswedan, yakni karakter tidak bisa hanya diajarkan lewat lisan atau tulisan, tetapi dengan teladan. Metodenya kira-kira seperti itu. Caranya kita diskusikan lagi.

    “Ada lima prinsip yang harus kita miliki, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja mawas, dan kerja ikhlas,” Jelas Ika Resmeiliana yang hadir sebgai pembicara sekaligus pembina Forum Rohis Diploma IPB.

    Hadir juga dalam acara ini mahasiswa berprestasi Diploma IPB tahun 2016, yaitu Insiyatul Urbayanti Program Keahlian Teknik Manajemen Lingkungan dan juga empat mahasiswa berprestasi dari Program Keahlian Teknik Komputer, Teknik Industri Benih, Supervisor Jaminan Mutu Pangan, dan Teknik Mananjemen dan Perkebunan untuk berbagi pengalaman dengan para peserta. (Nasiba_red)

    Sumber : http://forumrohisdiplomaipb.blogspot.co.id/2016/05/perbaikan-kualitas-sumber-daya-manusia.html

    Post Tagged with ,

Leave a Reply