• Brunei Airlines, Maskapai Penerbangan Dengan Semua Kru Muslimah Berhijab

    brunei airlinesMedia Alhurriyyah – Maskapai Penerbangan nasional BruneiDarussalam, Royal Brunei Airlines, dioperasikan oleh wanita-wanita berhijab. Pesawat Boeing B1081 berhasil mendarat dengan selamat di Jeddah Arab Saudi. Penerbangan itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Brunei Darussalam ke-32, 24 Februari lalu.

    Seorang pilot yang biasanya dilakukan oleh pria, namun pada pesawat ini dipiloti oleh seorang wanita berjilbab. Dan semua kru pesawat di dek juga adalah wanita yang mayoritas berhijab. Kapten pesawat bernama Sharifah Czarena Surainy, Pejabat Senior Pertama Dk Nadiah Pg Khashiem dan Pejabat Senior Pertama Sariana Nordin.

    Penerbangan itu sudah berlangsung selama tiga tahun setelah Kapten Czarena menjadi perempuan pertama pilot pesawat pengangkut di Asia Tenggara, seperti yang dilansir dalam Republika.com

    Banyak kalangan yang memberi sanjungan atas kiprah kru pesawat ini, terutama dari para penumpang yang sudah menggunakan jasa Royal Brunei yang dipiloti oleh tiga wanita berjilbab tersebut.

    Siapa bilang muslimah berjilbab itu lemah?

    (lay)

Leave a Reply