• 60.000 Rakyat Suriah Telah Tewas Dalam Penjara Rezim

    BUMISYAM | Suriah (22/5) – Kenyataannya ada banyak sekali jumlah korban yang berjatuhan. Bukan hanya yang berada di kota-kota, tapi juga di penjara. Selama konflik lima tahun di Suriah terjadi, setidaknya ada 60.000 orang telah tewas dalam penjara rezim Basyar Assad. Kata kelompok pemantau.

    Pada hari Sabtu, Obeservatorium Hak Asasi Manusia Untuk Suriah menyatakan dalam sebuah tulisannya, tidak kurang dari 60.000 tahanan mendapat siksaan dari rezim, baik berupa penyiksaan fisik atau pun disiksa dengan cara tidak diberi makan atau obat-obatan.

    Sebagaimana dilansir Reuters, direktur Observatorium, Rami Abdulrahman, mengatakan bahwa sebuah sumber dari penjara rezim dan badan keamanan melaporkan, korban tewas di penjara rezim telah bertambah.

    Sumber tersebut juga mengatakan, lebih dari 20.000 orang telah meninggal di penjara Sednaya, sebuah penjara yang dekat Damaskus.

    Dan Observatorium telah mampu memverifikasi bahwa jumlah kematian sejak awal konflik pada tahun 2011 ada 14.456 orang yang tewas, dimana 110 diantara mereka berusia dibawah 18 tahun

    (SFK)

Leave a Reply