• Ciptakan Jiwa Entrepreneur Muda

    Bogor — Guna membekali kader-kadernya dengan kemampuan entrepreneurship, Departemen Ekonomi Forum Rohis Diploma IPB menggelar Islamic Ecnomic Training (IET) di ruang TPAI masjid Al-Ghifari IPB, Ahad (17/4). Aling Nur Naluri, alumni IPB dan Pendiri Komunitas Salam Rancage, hadir sebagai pemateri.

    Dalam sambutannya, Hamid Addar Quthni selaku Ketua pelaksana IET mengatakan, bahwa dari kegiatan IET ini nantinya akan muncul pemuda dengan jiwa enterpreneur. Harapannya ini ditujukan kepada mahasiswa-mahasiswa Diploma IPB dan Forum Rohis khususnya.

    “Kami ingin dari pelatihan ini bisa menciptakan jiwa entrepreneur muda dan juga yang bisa kreatif dikalangan mahasiswa-mahasiswa Diploma IPB dan Forum Rohis khususnya”, ujar Hamid.

    Sementara itu, Ketua Departemen Ekonomi Forum Rohis, Hammam Azmi, mengatakan bahwa mayoritas ekonomi dunia saat ini dipimpin oleh negara Amerika dan China. Padahal terdapat sedikit umat Islam dari negara ini, yang menyebabkan kurangnya umat Islam berkontribusi dalam ekonomi dunia.

    “Saat ini ekonomi dunia sedang dipimpin oleh negara Amerika dan China dan kita sebagai umat Islam sedikit berkontribsi dalam ekonomi dunia ini”, kata Hammam.

    Di tempat yang terpisah, hal senada diungkapkan oleh Ketua Forum Rohis, Andre Setiawan. Andre mengatakan sampai saat ini dunia perekonomian dunia masih saja dikuasai negara asing.

    “Tentang perekonomian dunia, saat ini ekonomi dunia masih dikuasai oleh negara-negara asing dan sedikit umat Islam berkontribusi tentang ekonomi dunia ini”, ujar Andre.

    Andre juga mengharapkan dari pelatihan ini semua peserta bisa berkarya dengan kreativitas masing-masing yang mana nantinya produk-produk tersebut bisa mendapatkan nilai jual tinggi.

    “Saya berharap yang hadir pada hari ini bisa membuat inovasi-inovasi baru dan bisa menjadi daya tarik di masyarakat sehingga mendapatkan nilai jual yang tinggi”, pungkas Andre. (ed: Tria)

    Post Tagged with ,

Leave a Reply