• Press Release: Sosialisasi Kerja LDK Al-Hurriyyah 1437 H

    Kegiatan sosialisasi kerja atau yang sebelumnyaikenal sebagai musyawarah kerja merupakan suatu agenda wajib yang diselenggarakan oleh LDK Al-Hurriyyah untuk merumuskan program kerja selama satu tahun kepengurusan. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus LDK Al-Hurriyyah 1437 H pada Senin, 8 Februari 2016 di ruang kuliah AGB202 dan dimulai pada pukul 13.40 WIB. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh 41 akhwat dan 37 ikhwan.

    Kegiatan sosialisasi kerja dibuka oleh Master of Ceremony, Agus Hairulah, mahasiswa Fakultas Peternakan angkatan 51. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ngudi Nurhidayat, mahasiswa Fakultas Kehutanan angkatan 52. Selanjutnya kegiatan disambung dengan sambutan yang disampaikan oleh Muhammad Fudholi, mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian angkatan 51 selaku ketua pelaksana sosialisasi kerja periode 1437 H. Sambutan yang disampaikan berintikan bahwa perubahan nama musyawarah kerja menjadi sosialisasi kerja dilakukan untuk mengefisiensikan dan mengefektifkan waktu. Hal tersebut karena musyawarah kerja membutuhkan diskusi yang lebih panjang sedangkan sosialisasi kerja bersifat sebatas penjelasan dan pemaparan, ditambah program kerja yang disampaikan, sebelumnya memang sudah melalui pertimbangan tim pimpinan.

    Setelah sambutan, peserta sosialisasi kerja diminta berdiri dan menyanyikan lagu Bingkai Kehidupan. Lalu selesai menyanyikan lagu Bingkai Kehidupan dan peserta di persilahkan duduk, Choirul Fajri selaku ketua departemen Human Resource Development (HRD) menyampaikan pemberian apresiasi kepada 10 orang pengurus LDK Al-Hurriyyah 1437 H yang datang pertama pada temu perdana pengurus LDK Al-Hurriyyah 1437 H tempo waktu. Selesai pemberian apresiasi, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta pengenalan Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) oleh Harun Subkhi, sebagai ketua LDK Al-Hurriyyah 1437 H.

    Penyampaian AD/ART dan GBHK berlangsung cukup lama karena  banyaknya kritik dan saran dari peserta mengenai isi AD/ART yang dianggap tidak sesuai dengan fokus kerja beberapa departemen tahun ini. Ketika waktu memasuki ashar, saran mengenai AD/ART diputuskan untuk ditampung terlebih dahulu dan akan dimusyawarahkan oleh pimpinan usai kegiatan sosialisai kerja. Selesai sholat ashar, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian program kerja oleh masing-masing departemen LDK Al-Hurriyyah selama satu periode kedepan.

    Urutan presentasi dimulai dari Departemen Fundrising and Marketing (DFM), lalu HRD, BPH, Media, Islamic Program (IP), dan Keputrian. Setelah departemen Keputrian menyampaikan program kerjanya, acara dilanjutkan dengan ice breaking yang dipimpin oleh Master of Ceremony. Ice breaking yang dilakukan adalah menarik dan membuang nafas tanpa bunyi dengan mata tertutup sehingga kondisi tubuh lebih segar dan fokus. Setelah itu penyampaian program kerja dilanjutkan oleh departemen Supervisor, Public Relation (PR), dan terakhir departemen Isu dan Keumatan (Ismut). Dalam program kerja yang telah dipaparkan ada beberapa kegiatan besar yang akan dilaksanakan oleh LDK Al-Hurriyyah 1437 H, seperti Peringatan Hari Tutup Aurat (HTA) pada 14 Februari 2016 mendatang, Muda Berdaya, Beauty in Action (BIA), dan IPB Islamic Festival (IIF).

    Selanjutnya kegiatan sosialisasi kerja dimeriahkan dengan hiburan berupa penampilan perdana pengurus LDK Al-Hurriyyah 1437 H angkatan 52. Hiburan yang dibawakan adalah drama berdasarkan kandungan ayat surat Al-Maa‘uun, yaitu tentang orang-orang yang mendustakan agama. Setelah itu, seluruh peserta dimohon berdiri dan saling berangkulan untuk bersama-sama menyanyikan lagu Doa Robithoh. Kegiatan selesai pukul 18.24 WIB dan ditutup dengan pembacaan doa, lalu dilengkapi dengan kalimat penutup oleh Master of Ceremony sosialisasi kerja.

     

    Badan Pengurus Harian

    LDK Al-Hurriyyah 1437 H

Leave a Reply