• FAMM SEMARAKKAN HARI TUTUP AURAT

    Lokasi Stand Hijab di Agrimart 2

    Media Alhurriyyah, Bogor – LDF Fakultas Peternaan, Famm, menyelenggarakan Hari Tutup Aurat pada 14 Februari bertempat di depan Agrimart 2. Acara ini bertujuan untuk mengajak para muslimah di IPB untuk berhijab syar’i sebagaimana yang telah diajarkan dalam Al-Quran dan As Sunnah.

    Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Aan Pariansyah, ketua LDF Fakultas Peternakan IPB. Dia mengatakan bahwa HTA ini bisa menjadi sarana untuk mengajak para muslimah yang awalnya malu, sungkan, atau bahkan enggan menutup aruat untuk bisa mulai terbiasa mengenakan hijab. Menurut Aan Priansyah, HTA ini juga bertujuan untuk mengajak seluruh muslimah untuk bisa menutup aurat sebagaimana yang telah diajarkan dalam Al-Quran dan As-sunnah, seperti menjulurkan hijab sampai ke dada. Selain itu, Aan mengatakan bahwa menutup aurat  tidak hanya penting untuk perempuan, tetapi juga untuk laki-laki.

    Dalam menyambut hari tutup aurat ini, persiapan dari Famm sendiri sudah dilakukan beberapa pekan sebelum HTA dilaksanakan. Dia mengatakan, persiapan dimulai dengan pembuatan poster reminder tentang hari tutup aurat, dilanjutkan dengan menyebarkan pesan-pesan broadcast juga membuat bank hijab yang dikumpulkan pada hari Jumat kemarin. “Kita sudah mempersiapkannya dari jauh jauh hari sampai sekarang” tuturnya.

    Aan berpesan untuk Hari Tutup Aurat yang akan datang, persiapan yang matang perlu dilakukan sebelum diselenggarakannya acara. Hal ini bertujuan agar seruan untuk berhijab syari bisa tersampaikan secara optimal dan lebih efektif. (FH/AF)

Leave a Reply