• LDK Al Hurriyyah IPB Siap Bantu Rakyat Palestina

    BSB - Palestina images
    Dalam rangka mengingatkan kembali tragedi Hari Nakba , LDK Al Hurriyyah IPB gelar kajian pada acara Buka Shaum Bareng (BSB) dengan tema “ Karena Kita Saudara, Melewati Batas Teritorial Negara” di Ruang Utama Masjid Al Hurriyyah IPB , Kamis sore (15/05/2014).

    Pembicara pada saat kajian yaitu Ustadz Amrozi M.Rais, Lc yang juga merupakan Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Wilayah Banten. Pemaparan kondisi Palestina semakin memotivasi aktivis dakwah kampus dalam membangun solidaritas kemanusiaan.

    “Salah satu tujuan diadakannya kajian ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian dan solidaritas kemanusiaan terhadapa saudara-saudara kita, rakyat Palestina” Tukas Fadhli Dzil Ikram sebagai Ketua Pelaksana Kajian yang juga merupakan Staff Kajian Strategis LDK Al Hurriyyah IPB.

     

    r-GAZA-large

    Koordinator Komisi A Puskomas FSLDK Indonesia, Faisal Rahman, selaku moderator kajin mengatakan bahwa yang paling ditakutkan adalah terbentuknya imunitas diri pada umat Islam terhadap kondisi saudara-saudaranya, termasuk di negara lain, karena persaudaraan kita tidak terbatas teritorial.

    Imunitas kemanusiaan ini terbentuk karena seringnya pemberitaan-pemberitaan tentang kondisi berbagai sudut negara Islam yang memperihatinkan, sehingga setiap berita yang berbunyi kemanusiaan, perang, pembantaian di Palestina, Suriah, Mesir, Afrika Tengah, dan lainnya kita lewati begitu saja sambil berkata dalam hati “ aku sudah sering dengar yang seperti itu kondisinya.”

    Acara tersebut juga dibarengi dengan penggalangan donasi untuk rakyat Palestina yang kemudian akan diserahkan kepada tim KNRP sebagai penyalur dana. Aksi penggalangan dana tersebut merupakan salah satu bentuk konkrit bahwa LDK Al Hurriyyah siap bantu rakyat Palestina.

     

    Kastrat LDK Al Hurriyyah IPB

Leave a Reply