• KAPOLRI SEBUT POLWAN TAK BERJILBAB TAK BERDOSA? –>Hukum Allah dilawan

    YOGYAKARTA (Arrahmah.com) – Tak kunjung juga menerbitkan peraturan polisi wanita (polwan) berjilbab, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Sutarman malah mengucapkan pernyataan seenaknya alias asal goblek. Kata Sutarman, sepanjang aturan masih tidak memperkenankan pemakaian jilbab, dirinya meminta agar anggota polwan tetap mematuhi aturan yang ada. Dengan alasan seperti itu, maka para polwan itu tidak berdosa.

    “Insya Allah tidak berdosa karena termasuk kita merelakan hak asasi kita ini, karena memproklamirkan diri menjadi anggota polri,” katanya, sebagaimana ditulis Antara Kamis (13/3.2014).

    Pernyataan Sutarman ini bernilai seperti hendak menaggung dosa semua polwan Muslim yang tak berjilbab sampai hari ini, kelak di hadapan Allah Subhanahu wa Ta’ala di Akhirat.

    Dia juga beralasan peraturan pemakaian jilbab untuk polisi wanita hingga saat ini masih dievaluasi karena akan berdampak pada perubahan peraturan dasar kepolisian.

    “Ini kami masih evaluasi, bukan tidak kami evaluasi, karena itu menjadi tuntutan masyarakat,” kata Sutarman kepada wartawan saat berkunjung di Markas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta,

    Menurut Sutarman, perubahan peraturan pemakaian jilbab bagi polwan memiliki konsekuensi mengubah peraturan dan ketentuan dasar terkait seragam kepolisian (gampol). Sehingga hal itu memerlukan banyak pertimbangan.

    “Polri itu kan memiliki peraturan seragam kepolisian (gampol) yang diatur oleh ketentuan dan aturan. Mengubah aturan itu harus kami lakukan secara benar melalui kajian dan melalui pertimbangan yang banyak,” katanya. (azm/arrahmah.com)

    – See more at: arrahmah.com

Leave a Reply