• HUJAN : Iringan takbiran Idul Adha yang paling berkesan

    Assalammualaykum wr wb
    Bismillahhrirohmanirrohim
    Inspiring People, Allahhuakbar!
    Walaupun hujan turun dengan derasnya, alasan tersebut tidak menyurutkan langkah kami untuk menyenandungkan takbir dan puji-pujian kehadirat Allah.
    Sekitar satu jam lebih di tengah hujan yang turun sebagai tanda rahmat-Nya yang begitu indah, kami mengumandangkan takbiran ke seantaro IPB. Mulai dari Masjid Al-Hurriyyah, Asrama TPB IPB, GWW, Bara sampai ke lingkup IPB sekitarnya.
    Ternyata tidak hanya kami saja yang merayakan kemenangan di esok hari. Dari beberapa fakultas di IPB, sempat juga kami bertemu teman-teman dari FORSIA Fema (Fakultas Ekologi Manusia) yang juga sedang merayakan takbiran di pelataran GWW.
    Tidak hanya itu, di sepanjang jalan Bara, walaupun sayup-sayup terdengar, tetapi jelas di telinga kami semua masjid sedang mengumandangkan takbiran merayakan salah satu hari besar umat Islam yaitu Hari Raya Idul Adha 1434 H.
    Merayakan hari kemenangan memang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Boleh dengan takbiran keliling atau langsung takbiran di masjid-masjid terdekat. Namun yang harus diingat adalah esensi dari hari raya itu sendiri. Apalagi ini adalah hari raya Idul Adha. Sebagaimana sobat ketahui, bagaimana mengharukannya kisah Nabi Ibrahim as dan anaknya Nabi Ismail as. Seorang anak yang sudah dinanti kehadirannya bertahun-tahun lamanya, namun harus direlakan demi memenuhi perintah Allah SWT. Dan takjubnya, Nabi Ismail as pun menyanggupi perintah Allah SWT tersebut. Betapa lebih berharganya perintah Allah SWT dibanding hal lainnya. Sampai-sampai seorang anak pun yang sangat disayangi harus dikorbankan. Itulah bukti ketaqwaan seorang hamba kepada Tuhannya. Subhannallah
    Kita seharusnya terus memaknai esensi setiap kegiatan yang kita lakukan. Semoga Idul Adha tahun ini akan membawa kita semakin mendewasakan diri dan semakin memahami arti takwa kepada Allah, aammiiinn.
    SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1434 H, MINAL AIDIN WAL FAIDIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.
    -KELUARGA BESAR AL-HURRIIYYAH IPB-

Leave a Reply