• Masalah bukanlah Masalah

    Bismillahirrahmanirrahim..
    INSPIRING PEOPLE

    Dalam menjalani hidup ini kita pasti tidak akan bisa menghindar dari yang namanya masalah, memang sudah sunatullahnya manusia yang hidup itu akan mempunyai masalah, nah sekarang tinggal bagaimana cara kita menghadapi masalah itu, yang salah adalah saat masalah kita semakin banyak kita terlalu fokus dalam mencari cara memecahkannya, tanpa kita meminta bantuan kepada yang memberikan kita masalah, dan yang memiliki jiwa raga kita, ya dialah Allah SWT.
    Oleh karena itu kita harus menjadikan masalah yang kita miliki sebagai ajang meningkatkan kapasitas diri dan ajang untuk senantiasa mengingat Allah SWT, karena bila kita mengingat Allah, maka Allah pun akan mengingat kita, sebagaimana yang tertera pada sebuah hadist nabi :

    Dari Abu Hurairah r.a dia berkata Rasulullah SAW. Bersabda, “Allah SWT. berfirman, ‘Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku dan Aku selalu bersamanya ketika dia mengingat-Ku. Jika dia mengingat-Ku, maka Aku pun mengingatnya. Jika dia mengingat-Ku dalam suatu jemaah manusia, maka Aku pun mengingatnya dalam suatu kumpulan makhluk yang lebih baik dari mereka. Jika dia mendekati-Ku sejengkal, maka Aku mendekatinya sehasta. Jika dia mendekati-Ku sehasta, maka Aku mendekatinya sedepa. Dan apabila dia datang kepada-Ku dengan berjalan, maka Aku akan datang kepadanya dengan berlari.’” (HR Muslim, 4832)
    Subhanallah semoga kita termasuk dalam orang-orang yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT..

    Follow us @alhurriyyahipb
    Web : www.alhurriyyah.lk.ipb.ac.id

Leave a Reply