• Rangakaian Up Grading LDK AL HURRIYYAH 2013

    DAKWAH=CINTA
    “Cinta yang meminta semuanya dari kita”
    Sore hari yang cerah Sekelompok kakak- kakak SDM Al hurriyyah bergegas unntuk mempersiapkan Rangkaian Upgrading LDK Al hurriyyah.Tepat jumat sore tanggal 8 Februari 2013 pukul 16.00-18.00 di aula Al Hurriyyah dilaksanakan Pra Upgrading. Acara ini di hadiri oleh kurang lebih 30 peserta LDK Al Hurriyyah. Acara berljalan dengan lancar, materi yang di samapikan oleh Kak Miftah(PTN 44) pun berlangsung hikmat, terkait tentang 10 Muhasofat. Dalam hal ini kita di tutut untuk dapat memiliki 10 muhasofat tersebuat agar kelak dakwah ini dapat bersinergis. Kemudian  acara dilanjutkan dengan kumpul per kelompok dan persiapan untuk upgrading besok harinya.

    Cuaca yang bersahabat atas karunia& Nikmat-Nya pagi itu tanggal 9 Februari 2013 pengurus LDK Al Hurriyyah 2013 melaksanakan Upgrading di Darul Falah, Ciampea. Peserta berkumpul di lapangan pukul 07.00 WIB, kemudian di lanjutkan dengan lari pagi bersama.

    Acara pun berlangsung di buka oleh Banu adi permana (SDM AH) adan tilawah oleh Agit Supriadi, sekitar total 37 orang peserta Upgrading LDK Al Hurriyyah.

     Kemudian di lajutkan dengan ceekk,ceekk hafalan muhasofat & as shaff 1-14..

    yaa, LDK juga harus seperti LPQ yang merupakan generasi qur’ani.Alhamdulillah banyak yang hafal yaaa…
    Matahari pun semakin menampakkan wujudnya, kemudian peserta melanjutkan agenda sarapan bersama dan solat duha..

    Soleh ya,subhanallah…
    *di jaga yaa..
    Tepat pukul 08.00 Outbond pun dimulai peserta melewati beberapa post, yaitu pos komunikasi, pos amanah(lilin), post kekompakan, post tsiqoh dan post angry berd. Dari post-post yang di laluli terlihat antusis peserta yang begitu bersemangat, berbagai ibroh/manfaat yang bisa diambil dari games-games tersebut. Hari pun semakin terik, Meskipun mata tertutup, tapi hati mereka melihat..
    peserta di arahkan oleh panitia menuju Sungai untuk melaksanakan Muhasabah dan penutupan…

    Aliran sungai pun terdengar keras di telinga, lembutnya air pun begitu terasa..
    penekanan yang di sampaikan Khairil azhar (ketua SDM AH) pun begitu mengena bahwa “kita harus bersiap untuk berkomitmen di jalan DAKWAH ini, jadilah orang-orang yang kuat, militan”. LDK Al hurriyyah sudah menjadi pilihan amanah kita dan sepatutnya kita berkomitmen terhadap organisasi ini dan melanjutkan estafet dakwah ini..
    Allahu akbar…
    Akhirnya upgrading pun berakhir dengan

    “kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh kepada yang makruf mencegak dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah”
    (Ali Imran 110).

    Inilah salah satu ayat al qur’an yang   menginspirasi yang mendorong kami SDM AL HURRIYYAH 2013/ 1434 H untuk terus mencetak generasi rabbani, berjuang dan berdakwah di jalan ini..
    Allahu akbar!!!

    by_ Tsabat Arsy


Leave a Reply