• PELANTIKAN PENGURUS AL-HURRIYYAH 2013

    Auditorium Sylva Pertamina menjadi saksi bisu atas momentum awal langkah bagi pengurus Al-Hurriyyah, dengan mengucap “Bismillahirrahmanirrahim” acara pelantikan dimulai pada pukul 7.45 pada Ahad, 10 Februari 2013. Budi dan Million sebagai MC (Master of Ceremony) memandu jalannya acara diiringi dengan prolog penyemangat yang pernah ditulis Imam Syahid Hasan Al-Banna. Ayat cinta Illahi pun dilantunkan yakni Al-Qur’an surah Ash-Shaff yang berpesan kepada kita untuk senantiasa merapatkan barisan dalam kebersamaan menegakkan kalimatullah.

    Se-isi ruangan menjadi haru, terlebih rindu akan ukhuwah yang terjalin merdu bagi para aktivis dakwah kampus di Al-Hurriyyah tahun lalu sebab pemutaran video perjalanan pengurus semua lembaga (LDK, Birena, LPQ dan ISC) 2012 ditampilkan. Menyaksikan tepat setahun yang lalu, bahwa mereka pula pernah dilantik menjadi pengurus baru, dan kini diantara mereka telah terpilih pemimpin-pemimpin yang baru yang akan melanjutkan roda dakwah di bumi kampus Institut Pertanian Bogor.

    Selanjutnya acara sambutan yakni, yang pertama dari Majelis Syuro Al-Hurriyyah yang diwakili oleh ka Rizki Al Kindy yang memingingatkan kepada kita semua untuk kembali meluruskan tujuan kita bersama berada di lembaga ini, dan biarlah Allah yang Maha Menilai kerja-kerja yang kita lakukan. Kedua, sambutan dari ketua SDM (Sumber Daya Manusia) Al Hurriyyah yang mewakili teman-teman SDM lainnya, menyampaikan bahwa SDM ada untuk semua dan siap membantu dengan segenap tenaga, untuk itu pula dimohon untuk dapat menjalin baik komunikasi inter dan antar lembaga di Al-Hurriyyah.

    Kemudian ruangan menjadi ramai, tahu kenapa? karena ada penampilan special tim nasyid “Barivo” yang notabene tergolong seumur jagung (red:masih baru, sekaligus promosi sepertinya). Bagus, tim nasyid kreatif ini menyumbangkan tiga lagu, yang diawali dengan sholawat, dilantunkan kemudian lagu berjudul Indonesia Memanggil, dan Samudera Kehidupan. Setelah itu ada pemutaran video kembali, yakni video dari pengurus Al Hurriyyah yang baru berisi visi misi dan harapan untuk kemajuan setiap lembaga di kepengurusan yang akan dijalani.

    Tak segan-segan acara dilanjutkan dengan sebuah performa special dari ketua dan wakil ketua LDK Al-Hurriyyah periode 2012, yakni Khairil Azhar dan Badu Adi Permana sebut saja ibcustic katanya (red:Iril Banu Akustik). Diawali dengan pembacaan puisi bertopik Palestina oleh Banu yang diiringi alunan gitar dimainkan oleh Khairil, kemudian merekan membawakan lagu berjudul “Freedom” yang dipopulerkan oleh Maher Zein. Berikutnya tak kalah seru dan haru, performa dari adik Birena (Bimbingan Remaja dan Anak) yang menyanyikan lagu, dan membacakan sebuah puisi sebgai persembahan yang menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur atas kehendak Allah telah menghendaki Kakak-kakak yang bersesia membimbing mereka dalam menimba ilmu.

    Beranjak ke acara inti yakni pelentikan, yang sebelumnya diawali taujih oleh Ust.E.Syamsudin selaku ketua DKM Al-Hurriyyah. Beliau pula yang memandu seluruh pengurus mengucap Ikrar Al Hurriyyah, diawali dengan dua kalimat syahadat kemudian ikrar-ikrar dalam komitmen berdakwah. Akhirnya, dilantiklah ketua yang baru untuk setiap lembaga Al Hurriyyah periode 2012, yakni Faisal Rahman dari Biokimia 48 sebagai Ketua LDK (Lembaga Dakwah Kampus), Agit Supriadi dari Teknik Sipil dan Lingkungan 47 sebagai Ketua LPQ (Lembaga Pengajaran Al-Qur’an), Asfar Reza dari Ekonomi Sumberdaya Lingkungan 47 sebagai Ketua BIrena, dan Abdul Aziz dari Budidaya Perairan 47 sebagai ketua ISC (Islamic Studen Centre).

    Setelah itu, pelentunan bersama lagu Indonesia Raya sebagai tanda bahwa adanya Al Hurriyyah juga merupakan bagian dari bakti kepada Negara. Kemudian Audit semakin menggema ketika seluruh pengurus melantunkan Mars Al Hurriyyah dan dilanjutkan dengan lagu Nasyid Hadapilah dari Shoutul Harokah. Sebelum ditutup Barivo tampil kembali membawakan Mars Al-Hurriyyah untuk membuat peserta semakin hafal mars penggugah semangat di Al Hurriyyah ini, san akhirnya penampilan merekan diakhiri pula dengan sholawat.

    Sampai sudah ke penghujung rangkaian acara pelantikan Pengurus Al Hurriyyah periode 2013, ditutup dengan do’a oleh Syubhan, tepat pukul 10.45 acara pelantikan ini berakhir. Setelah Acara ditutup berlanjut ke sesi foto-foto untuk setiap lembaga dan foto seluruh lembaga bersama-sama, dan diakhiri dengan salam-bersalaman sealing memberi semangat. Allahu Akbar!!!

Leave a Reply