• Larangan Makan dan Minum sambil Berdiri

    Sesungguhnya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam melarang seseorang untuk minum berdiri”. Qatadah (seorang tabi’in) berkata : “Kami bertanya kepada Anas, “Bagaimana dengan makan sambil berdiri?” Anas menjawab, “Yang demikian itu lebih jelek dan lebih buruk.” (HR.Muslim dan Turmidzi)

    Segala sesuatu yang dilarang agama tentunya mendatangkan kerugian, termasuk makan dan minum sambil berdiri. Saat kita minum, air yang masuk dengan cara duduk akan disaring oleh sfringter. Sfringter adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal. Nah, Jika kita minum berdiri. Air yang kita minum tanpa disaring lagi. Langsung menuju kandung kemih.
    Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan disalurkan ureter. Karena banyak limbah-limbah yang menyisa di ureter. Inilah yang bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal, merupakan salah satu penyakit ginjal yang berbahaya, yaitu keadaan susahnya buang air kecil.

    @alhurriyyahipb @fsldkiindonesia
    www.alhurriyyah.lk.ipb.ac.id

Leave a Reply