• Nge fans sama artis Korea?

    Cania adalah seorang gadis pecinta artis korea yang selalu update mengenai artis Korea kapanpun dan bagaimanapun keadaanya. Suatu hari ia mengantri begitu panjang untuk menyaksikan konser artis korea tersebut. Ternyata, tiket yang dinantikan telah habis terjual. Ia pun sangat kecewa mengetahui hal ini. Fatimah sang sahabat perlahan-lahan mengampiri dan memukul pundaknya dari belakang. Tenang, walaupun kamu tidak dapat bertemu denganya saat ini, namun suatu saat kamu pasti akan dapat bertemu dengannya.

    Rasulullah bersabda :  Diriwayatkan dari Anas  bahwa seorang lelaki pernah bertanya kepada nabi tentang hari kiamat.

    Ia bertanya,“Kapan datangnya hari Kiamat?” Maka Rasulullah  kembali bertanya padanya, “Apa yang telah engkau persiapkan untuk hari itu?” Ia menjawab, “Aku tidak memiliki persiapan apapun, hanya saja aku mencintai Allah dan RasulNya.” Maka Rasulullah  bersabda, “Engkau kelak akan dibangkitkan beserta orang-orang yang kau cintai.” Anas berkata, “Tidaklah kami merasa senang kecuali setelah mendengar sabda Nabi, “Engkau kelak akan dibangkitkan beserta orang-orang yang engkau cintai.” Anas berkata, “Aku mencintai Nabi , Abu Bakar serta Umar. Aku berharap agar dapat dikumpulkan beserta mereka, walaupun aku tidak mampu beramal seperti mereka).

     

    Sudah ada jaminankah idola kita akan masuk syurga? Bahkan  kita mengetahui bahwa yang diidolakan adalah sorang non muslim. Naudzubillahiminzalik !

     

    Rasulullah adalah utusan Allah yang lahir dalam keadaan yatim. Beliau telah dididik untuk menjadi pribadi yang mandiri. Sejak kecil akhlak yang sangat santun telah melekat di relung-relung jiwa Rasulullah. Beliau sangat mencintai umatnya, terbukti ketika menjelang wafat rasulullah.

    Berikut ini adalah beberapa interaksi antara  rasulullah dan jibril saat menjelang Rasulullah wafat,

    “Jibril, jelaskan apa hakku nanti di hadapan Allah” tanya rasul dengan suara yang teramat lemah.

    “Pintu-pintu langit telah terbuka. para malaikat telah menanti ruhmu. Semua surga terbuka lebar menanti kedatanganmu,” kata Jibril. Ternyata itu tidak membuat rasul lega. Matanya masih penuh gambaran kecemasan.

    ” Engkau tidak senang mendengar kabar ini?” tanya jibril.

    ” Kabarkan kepadaku bagaimana nasib umatku kelak?”

    ” Jangan khawatir ya rasul Allah, aku pernah mendengar Allah berfirman kepada ku, Ku haramkan surga bagi siapa saja, kecuali umat muhammad telah berada di dalamnya” kata jibril.

    Rasulullah sangat mencintai umatnya melebihi dari apapun itu, bahkan hingga detik-detik kepergian beliau terus mengucapkan  kata ummati, bukan keluarganya bahkan harta sekalipun. Sosok manusia yang luar biasa, sungguh tepat  bagi kita yang menjadikan beliau idola dalam kehidupan ini. Ya, Rasulullah saw yang sudah mendapat kepastian akan menikmati indahnya syurga. Seorang manusia dengan kepribadian luhur yang sejauh ini belum ada yang dapat menandingi kepribadian beliau.  Seorang anak yatim saat dilahirkan di dunia ini.

     

    Sekarang, siapakah idola anda?

    OR
     
            

    Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan yang banyak mengingat Allah

    (QS Al –ahzab : 21)

     

                                                                                                                                                                                              KASTRAT- LDK AL HURRIYYAH 2013

     

Leave a Reply