• LDK se-Bogor Peduli Korban Banjir

                  

    Bogor, 20 januari 2013 . Aksi galang dana untuk peduli Korban Banjir dilaksanakan  di Tugu kujang Baranangsiang.  Pukul 14.00 wib aksi ini dimulai dengan penuh semangat oleh  para aktivis dakwah kampus. Aksi ini dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al –Qur’an oleh wakil ketua LDK Al Hurriyyah  2013 Amroyanul Habib. Selanjutnya orasi yang disampaikan oleh ketua-ketua LDK se-Bogor.

    Aksi galang  ini berjalan lancar dengan adanya antusiasme masyarakat sekitar. Terlihat dari respon yang diberikan dalam bentuk bantuan dan doa. “semoga cepat surut banjirnya, ya” ungkap salah satu masyarakat sekitar. Beberapa tempat yang menjadi targetan aktivis dakwah kampus dalam aksi galang dana ini, diantaranya adalah parkiran Botani Square, terminal Baranangsiang, jalan raya disekitaran lampu lalu lintas dan kedai-kedai kecil. Sejumlah Rp 1.355.900 telah diperoleh dalam aksi galang dana ini yang selanjutnya akan disumbangkan kepada korban banjir melalui PUSKOMDA Priangan Barat.

    “Musibah yang menimpa saudara kita di jabodetabek harapannya bisa kita ambil hikmahnya untuk selalu dekat dengan Allah dan memanfaatkan waktu luang kita sebaik mungkin. Sebagai orang Islam yang mengemban tugas kebaikan bagi seluruh alam, seharusnya kita saling tolong-menolong dan memberikan sebagian harta kita kepada saudara kita yang membutuhkan. Dan aksi galang dana ini adalah wujud kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita, semoga setiap langkah dan rupiah yang kita berikan mendapatkan pahala dari Allah SWT ” ungkap Faisal Rahman ketua LDK AL Hurriyyah 2013.

    Walaupun masa yang turun jumlahnya minim, namun hal ini tidak mengurangi esensi semangat juang oleh aktivis dakwah kampus untuk terjun langsung ke masyarakat. Cuaca yang cerah dengan garis-garis sinar mentarinya  juga menjadi saksi bisu atasderap tapak langkah aktivis juga peluh yang mengucur karena panggilan jiwa untuk saudara-saudara sesama warga Indonesia di Jabodetabek. Semoga segala bentuk bantuan yang diberikan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan yang sangat membutuhkan. #Pray4Jabodetabek-SaveSolidarity. 

    LDK AL HURRIYYAH 2013


Leave a Reply