• Kunjungan LDK Al-Hurriyyah ke Daarut Tauhid

     

    (Foto Pengurus LDK Al Hurriyyah IPB Bersama Aa Gym)

    Minggu, 16 September 2012, rombongan LDK Al Hurriyyah IPB yang berjumlah 14 orang jaulah ke KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di  Daarut Tauhiid (DT) Bandung. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja departemen hubungan luar sebagai upaya untuk mengekspansi jaringan dan memperkuat silaturrahim LDK Al Hurriyyah IPB ke tokoh-tokoh masyarakat.

    Pertemuan dimulai pukul 09.00-10.00 pagi yakni sesi temu diskusi antara pengurus LDK dengan Aa Gym. Pada pertemuan yang singkat ini, pengurus bertanya tentang rahasia kesuksesan DT mengembangkan usahanya yang diikuti pula dengan perkembangan dakwahnya. Kiat-kiat ini diharapkan mampu menjadi katalis bagi terwujudnya LDK mandiri secara finansial. “ Saya tidak tahu, yang jelas jika anda ingin sukses berubahlah. Mulailah dari hal terkecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai dari sekarang. Jangan berfikir terlalu besar, namun mulailah perubahan dari hal terkecil. Lakukanlah apa yang bisa anda lakukan, bukan sekedar difikirkan dan dikatakan saja. Kalau saya memulainya dari merapikan sandal di masjid, simple koq ”, Jawabnya.

    Aa juga memberikan wejangan kepada aktivis dakwah kampus, khususnya para pengurus LDK AL Hurriyyah IPB tentang urgensi bersihnya hati dalam berdakwah. “seorang yang membawa tomat busuk saja sudah membuat orang lain tidak nyaman dengan kehadirannya, apalagi seorang yang membawa hati yang busuk, tentu semua orang akan lari darinya. Hati yang bersih adalah cerminan kesuksesan hidup, begitupula anda sebagai seorang aktivis dakwah harus senantiasa membersihkan hati dalam setiap aktivitasnya, agar dakwahnya sukses.”, demikian beliau menasihati dengan gaya seorang Aa Gym yang bersahaja. Melalui kesempatan ini pula Ketua LDK Al Hurriyyah IPB, Khairil Azhar,  meminta kesediaan Aa Gym untuk berbagi ilmu dengan civitas akademika IPB melalui agenda yang diselenggarakan oleh LDK Al Hurriyyah IPB. “Insya Allah kalau waktunya pas saya bersedia”, jawab Aa singkat.

    Kemudian Aa Gym mengajak seluruh pengurus LDK Al Hurriyyah IPB untuk mengikuti halal bi halal dan tabligh akbar di Eko Pesantren yang beliau isi. Selama 2 jam pengurus bersama puluhan  peserta yang lain mengikuti materi yang disampaikan oleh Aa tentang urgensi menjaga kebersihan hati. Hingga akhirnya acara ditutup dengan solat zuhur berjamaah, dzikir, bersalam-salaman, serta berfoto bersama.

    Dokumentasi

     

    Diskusi antara Aa Gym dengan pengurus di Ruang Masjid DT

             Rombongan LDK Al Hurriyyah IPB berfoto bersama

         di kampus Universitas Pendidikan Indonesia

Leave a Reply