• Aksi Damai Ribuan Mahasiswa IPB Kecam Film “The Innocence of Muslims”

    Media lokal atau mancanegara heboh dan riuh dengan mencuatnya film “The Innocence of Muslim”. Film besutan Sam Bacile menyulut aksi protes dan marah umat Muslim di seluruh belahan dunia. Penolakan tak hanya datang dari Muslim, tetapi juga di sejumlah negara, warga non-Muslim ikut mengutuk sepak terjang pria berkebangsaan Israel Amerika tersebut. Menyikapi itu, 10 ribu mahasiswa Institut Pertanian Bogor menyatakan sikap anti penistaan. Dukungan sikap tersebut tergalang melalui 10 ribu tanda tangan sejak Selasa (15/9) Aksi “Gerakan 10 Ribu mahasiswa IPB mengecam Film The Innocence of Muslim” dipusatkan di Media Center Institut Pertanian Bogor, Tak hanya tanda tangan, mereka juga menuliskan komentar. 

    Menurut Ketua LDK Al Hurriyyah IPB Khairil Azhar, Kamis (20/9) , aksi penolakan terhadap film tersebut tidak mesti diwujudkan ke dalam tindak kekerasan dan anarkisme, Umat Islam tak boleh terprovokasi oleh film tersebut. Tetapi ini bukan berarti umat tinggal diam dengan berbagai penistaan. “Apalagi yang ditujukan kepada Rosulullah,” katanya.

    Aksi ini mendapatkan respons dari gerakan mahasiswa Islam di sekitar kampus. Salah satunya adalah KAMMI Komisariat Al Qassam. Para aktivis muda Islam ini mengajak segenap Muslim bertahan dengan sikap penolakan. Mereka juga berharap ada tidnak lanjut secara hukum bagi pelaku penisitaan. Bila penghujat Rasulullah tidak dihukum dengan dalih kebebasan bereksperesi, mereka menyatakan kecewa.

    Sumber : Republika

Leave a Reply