• Satu Hati, Satu Al-Hurriyyah!!

    Embun pagi yang sebagian besar berasal dari curahan deras rahmatNYA malam hari membasahi sekeliling taman rektorat dan gladiator. Begitulah kondisi pagi itu, sabtu 14 januari 2012 yang bertepatan dengan 20 Shafar 1433 H ditambah hawa dingin yang menusuk tulang  menjadi dampak terhadap keengganan sebagian manusia untuk menjalankan aktivitas di luar ruangan, namun pagi itu tepat pukul jam 07.00 WIB beberapa kelompok kecil yang terdiri dari 5-11 orang membentuk lingkaran di beberapa spot tempat, GWW, taman rektorat, gladiator, dan berbagai spot lainnya. Merekalah pengurus LDK Al-Hurriyyah 2012 yang akan menghadiri penguatan departemen dan satu Al-Hurriyyah.

    Satu hati satu Al-Hurriyyah. Itulah tema penguatan departemen kali ini, pukul 07.00 WIB setiap departemen memulai agendanya masing-masing mulai dari pemaparan kedudukan LDK Al-Hurriyyah di IPB juga strukturnya, sosialisasi jargon LDK Al-Hurriyyah juga departemen, tugas pokok dan fungsi seluruh departemen, dan ajakan meramaikan sekretariat Al-Hurriyyah. Uniknya spot yang digunakan setiap departemen berbeda-beda, syi’ar dan SDM memilih taman rektorat sebagai spotnya, pelataran GWW diduduki oleh hubungan luar, media cetak, dan media online serta berbagai spot lainnya yang nantinya akan berkumpul bersama menjadi satu kesatuan utuh di node HPT. Hujan pun menambah keberkahan dan keramaian di tengah agenda tersebut berlangsung, di samping itu, teriakan mengagungkan Allah juga membahana ke seluruh node tersebut “Allahu Akbar”. Indahnya kebersamaan seluruh elemen Al-Hurriyyah yang terlukis saat itu sebagai cerminan kesolidan tim untuk hari-hari berikutnya.

    “Be inspiring people” kalimat tersebut terlontar jelas dari sang MC yang juga sebagai wakil ketua LDK Al-Hurriyyah, Akh Banu memimpin jargon LDK Al-Hurriyyah 2012. Sekitar pukul 08.19 WIB lingkaran-lingkaran kecil yang berpencar tadi kini bersatu membentuk lingkaran yang cukup besar. Surat cinta dari Allah pun dibacakan dengan tartil oleh salah satu pengurus LDK Al-Hurriyyah sebelum perkenalan tiap departemen penyusun tubuh LDK Al-hurriyyah. Perkenalan diawali dari departemen SDM, hubungan luar, media online, fundrising and marketing, media cetak, syi’ar, dan yang terakhir BPH yang terdiri dari ketua, wakil, dan biro administrasi keuangan. Walaupun, sebagian pengurus LDK Al-Hurriyyah tidak dapat menghadiri acara tersebut karena ada ujian, sakit, ataupun sudah menginjakkan kakinya di kampung halaman, hal tersebut tidak mengurangi kebersamaan yang tercipta  dan ukhuwah yang terbina dalam perkenalan tersebut. Para alumni pun didatangkan ke setiap departemen untuk membagikan dan menceritakan pengalaman yang dimiliki agar pemahaman akan departemen yang didudukinya terserap baik dalam diri masing-masing pengurus sehingga amanah yang diemban berjalan baik berbasis pemahaman yang dimilikinya.

    Wejangan praliburan dari sang ketua, Khairil Azhar pun menarik konsentrasi dan perhatian para pengurus. Rentetan kalimat-kalimat inspiratif pun mulai terlontar dengan pembawaan yang khas seorang ketua LDK Al-Hurriyyah ini-confident– mulai dari manajemen waktu hingga efektifitas mengisi waktu liburan. Tak terasa 3 jam 40 menit bersama Al-hurriyyah hingga tibalah sesi terakhir, yaitu pembagian oleh-oleh dari departemen marketing and fundrising dan potret-memotret seluruh pengurus LDK Al-Hurriyyah yang hadir saat itu. Tepat pukul 10.47 WIB kebersamaan jasad tersebut berakhir, namun tidak mengakhiri kebersamaan ruh-ruh pengurus LDK Al-Hurriyyah 2012.

    Semangat menempuh liburan full manfaat!!. “…Hanya ada dua pilihan yang akan ditawarkan pada kesempatan liburan ini, yaitu keberkahan Allah SWT atau termasuk orang-orang yang tertipu…”. jadi, mana yang akan kau pilh untuk liburanmu??

     By LDK Al Hurriyyah IPB

Leave a Reply