• Kunjungan LDK Al Hurriyyah IPB ke Universitas Negeri Semarang

    LDK Al Hurriyyah IPB selaku koordinator Forum Silaturahim LDK se-Jawa Barat (BP-Puskomnas Jabar) pada tanggal 28-29 Januari 2012 lalu mengadakan kunjungan ke UNNES dalam rangka koordinasi dengan seluruh pengurus  FSLDK Indonesia. Kunjungan yang bertepatan dengan event Jambore Mentoring  Nasional tersebut ditujukan untuk mempersiapkan salah satu agenda terbesar FSLDK Indonesia yakni International Muslim Student Summit 2012 (IMSS 2012) yang insya Allah akan diselenggarakan di Institut Teknologi Bandung pada Juni 2012 mendatang.

    “Koordinasi nasional ini perlu sebagai momentum kalibrasi pergerakan dakwah kampus antar wilayah,sehingga didapatkan kesamaan dan pandangan yang komprehensif terkait pelaksanaan Forum Silaturahhim Nasional dengan kemasan International Muslim Student Summit (IMSS)”, kata Akhir Pebriansyah, SPt  selaku koordinator BP Puskomnas Jabar.

    Hadir pula pada kesempatan itu, Khairil Azhar (Ketua LDK Al-Hurriyyah IPB) bersama tujuh orang aktivis dakwah kampus IPB yang lain, Edi Siswanto (Math 45), Faiz Zuhad Mushoffi (AGH 46), Aditya Sahri (IE 47), Retno Cahyamukti, SPi (BDP 44), Titi Rohmayanti (BIOKIM 45), Zulaikha (PTN 47) dan Yekti Mahanani (EKS 47) yang juga tergabung dalam tim BP        Puskomnas Jabar.

    “IMSS 2012 merupakan momentum akselerasi seluruh LDK yang ada di Nasional dan langkah awal konstruksi grand design FSLDK go Internasional, oleh karenanya ini merupakan agenda yang harus disukseskan  bersama. LDK Al-Hurriyyah IPB pun akan turut berkontribusi dalam menyukseskan agenda besar ini” papar Ketua LDK Al-Hurriyyah IPB.

    Acara International Muslim Students Summit termasuk event terbesar yang diselenggarakan  FSLDK Indonesia. Event ini mengundang mahasiswa seluruh Indonesia dari  800 universitas negeri maupun swasta dan oranisasi  kepemudaan Islam dari 30 negara berbeda dan hanya dibatasi untuk 3500 orang. Dalam momen ini akan dilakukan pula pemilihan Ketua Pusat Komunikasi Nasional (PUSKOMNAS) FSLDK Indonesia dalam periode kepengurusan 2012-2015.

    M. Badawi, selaku ketua panitia IMSS 2012 dari LDK Gamais ITB mengatakan,”saya harap semua pihak bisa turut berpartisipasi dalam mendukung kesuksesan acara ini dan mendukung seluruh agenda-agenda yang diselenggarakan Lembaga Dakwah Kampus”.tuturnya.

    By Kom B BP Puskomnas Jabar FSLDK Indonesia

Leave a Reply